Get me outta here!

Thank You 2012, Welcome 2013 (Anggraeni Dias Saputri)


Dear 2012……………………………
                Banyak waktu yang dilewati saat itu. Dari permulaan terompet tahun baru 2012 tet tetoet tet tetoet, sampai bunyi terompet tahun 2013. Sebelum terompet 2013 dibunyikan, aku susun resolusi, rencana dan apapapun yang harus aku lakuin ditahun itu. Mulai dari prioritas paling tinggi, hingga prioritas paling rendah. Semua aku susun rapi, aku catat di lembaran kertas dan aku tempel pada dinding kamar berharap semuanya akan tercapai.
Aku bukan tipe orang yang langsung mengerjakan semua pekerjaan ketika masih ada waktu sisa. Maka aku buat rencana 2012 tersebut kedalam 12 bagian, dimana setiap bulannya terdapat “jadwal” dan prioritas tersendiri yang harus dipenuhi tiap bulannya. Setiap bulan aku harus melakukan “jadwal” menurut rencanaku. Sedikit demi sedikit namun pasti, jadwal itu aku lahap.
                Tapi dari perhitunganku, aku akan mendapat nilai B dalam penyusunan jadwal ini kalau saja “jadwal kegiatan” ini merupakan tugas dari sekolah. Sukses dalam metode pengaturan jadwal.!
                “Jadwal” yang aku susun bukanlah mimpi, angan atau khayalan, menurutku lebih dari itu. Karena ini adalah jalan untukku untuk menjadi manusia yang lebih baik. Ini memang bukan suatu kewajiban seperti ibadah sholat 5 waktu, menurutku seperti hal yang tidak wajib dilakukan, tapi akan menyesal suatu saat nanti kalau hal ini tidak dilakukan.
                Banyak.. banyak sekali yang udah aku capai tahun 2012 ini, terima kasih Ya Allah atas anugrah-Mu. Aku benar benar sujud syukur atas tahun yang indah ini. Alhamdulillah..
Aku berhasil, dari merubah diri dari yang pemalas jadi workaholic, mengatur agar segala sesuatu didunia ini harus memiliki rencana, meskipun mungkin pada akhirnya rencana tersebut bisa meleset, karena rencana yang paling baik adalah rencana milik-Mu. Cari tambahan uang jajan atau kesibukan sendiri dari ajang nulis bebas atau lomba lomba kayak event kayak gini untuk memulai belajar bekerja, mulai menata diri untuk jadi dewasa yang siap hidup mandiri setelah lulus nanti, sesuatu banget.. Memiliki KTP dan SIM, sebagai tanda bahwa aku kini sudah mulai dewasa dan orang sudah tidak pantas lagi menyebutku sebagai “anak ingusan” yang pendapatnya tidak perlu diperhatikan, ibadah sudah makin baik, nilai TOEFL yang nggak terlalu buruk diantara temen temen, dan yang paling penting –menurutku, aku udah bisa move on. Dan masih banyak lagi yang aku dapetin dari tahun 2012 ini yang nggak akan mungkin muat hanya dengan 750 kata.
                Bagaimanapun juga aku menyadari, bahwa semua yang ada dalam lembaran coretan tinta itu bukanlah sesuatu yang pasti akan berhasil dengan sukses. Sebagaimana pepatah mengatakan, bahwa tak ada gading yang tak retak, aku merasakannya….

Pergantian tahun.. Thank you 2012.. Welcome 2013……………………..
Semua orang menyambut tahun 2013 dengan suka cita, gegap gempita, dan cetar membahana.. tapi aku merasa tahun ini akan sangat berat, diumurku yang semakin bertambah dewasa –seharusnya, semakin berat pula tanggung jawab yang harus aku pikul. Ya Allah.. kuatkan aku….


Dear 2013……………………………………..
                Banyak.. banyak sekali harapan yang ingin aku capai pada tahun emas ini. Ya, bagiku adalah tahun emas. Tahun dimana aku memulai jenjang baru nantinya, sebagai seorang mahasiswa, Aamiin. Kertas coretan rencana dan resolusi tahun 2012 yang manis sudah digantikan dengan rencana yang baru, tahun 2013 yang kunanti, yang mendebarkan.
                Tahun baru, lembaran baru, harapan baru. Itu biasa diagung agungkan dalam setiap pergantian tahun. Namun hanya segelintir orang yang mampu merealisasikan “lembaran baru” itu, dan aku termasuk dalam segelintir orang tersebut. Hidup perlu optimis bukan.?
                Dan kali ini aku akan sedikit membeberkan beberapa harapan, namun bukan khayalan dan impian kosong semata, susuatu yang seperti aku jabarkan diatas, bukan seperti shalat 5 waktu namun akan menyesal kalau tidak dilakukan. Beberapa harapan itu adalah.. aku dapet lulus Ujian Sekolah, Ujian praktek dan Ujian Nasional dengan nilai maksimal sebaik-baiknya.. aku dapat melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri fakultas Teknik Informatika ataupun pendidikan Kimia dengan jalan SNMPTN, di Universitas yang aku harapin banget, yang semoga Allah ridhoi, semoga di Universitas Negeri Semarang untuk FPKnya, dan Universitas Sebelas Maret untuk FTInya. Aamin ya Robb… ini adalah prioritas utama dari yang utama.
                Dan setelah aku kuliah nanti, aku juga ingin bantu ayah sama ibu. Jadi aku mau kuliah sambil kerja, Insya’Allah, kerja ringan yang penting bisa bantu sedikit sedikit beban orang tua. Juga mau lanjutin kerja online dan hobi nulis yang masih aku pending sampai aku kuliah nanti, semoga bisa sukses. Saat dikuliah nanti, aku nggak akan buang-buang waktu, aku harus jadi workaholic yang sesungguhnya. Aku juga mau ikut organisasi pencinta lingkungan ataupun alam, pokoknya nggak mau nyia-nyiain masa kuliah. Dan meskipun masih lama, tapi aku udah ngrencanain buat kuliah cukup 4 tahun aja, jangan lebih, Aamiin.
                Dan harapan yang lain, tentu masih banyak. Seiring bertambahnya bulan, harapanku akan terus mengalir menjadi coretan yang harus dilakuin agar nggak kecewa nantinya. Semoga aku dapat membahagiakan orang tuaku. Aku.. benar benar tidak ingin mengecewakan mereka untuk kesekian kalinya..
                Aamiin.. Semoga semuanya tercapai..


Nah, aku sudah menduga, sampai 750 lebih katapun nggak nyukup untuk melampiaskan hasrat menulisku yang nggak ada habisnya ini.

GagasMedia: http://gagasmedia.net
Gammara Leather: http://gammaraleather.com"

3 comments:

  1. saya ikut berdoa semoga harapan untuk membahagiakan orang tua selalu tercapai dalam keseharian. aamiin.

    ReplyDelete