Get me outta here!

Good Bye "Putih Abu Abu"



Tiga tahun.. tiga tahun gue menyandang status sebagai murid putih abu abu. Empat hari.. empat hari gue berjuang demi hasil belajar gue selama tiga tahun.. dan hasilnya, diambangin selama sebulan menanti kabar yang gue harap, bakalan happy ending, enggak cuma buat gue, tapi semuanya.

Banyak banget cerita yang terjadi. Tentang persahabatan, hingga manis pahitnya cinta yang gue rasain. Bukan sekedar nyanyian ataupun ungkapan basi kalau ada yang bilang bahwa masa SMA itu masa yang paling asik. Itu bener, gue akui. Dan lo, yang pernah ngrasain jadi anak SMA pasti juga setuju sama gue. Karena saat status inilah, kita ngerti gimana pergaulan, bersosialisasi, berorganisasi, emosi, dan lain lain yang sangat berpengaruh terhadap jati diri kita, sikap kita dan ego kita. Dan itulah yang gue rasain. Sebenernya banyak, banyak banget, tapi nggak mungkin gue sebutin satu-satu kan.?

Rasa hangatnya persahabatan yang kental luar biasa mengalir. Gue inget, dan rasanya baru kemaren gue ngrasain itu. Banyak yang curhat, galau masalah gebetan, masalah LDR-an, masalah tugas, semuanya dituangin tanpa basa basi dan embel embel jaim.

Nggak cuma temen gue yang ngrasain cinta itu. Gue juga ngrasain apa itu bahagianya diterbangin oleh cinta, dan sakitnya terjatuh gara gara cinta juga. Saat gue nggak bisa move on, sahabat gue selalu ada. Gue baru sadar hal ini setelah cukup lama nggak ketemu mereka secara langsung, cuma bisa komunikasi lewat alat komunikasai ala kadarnya. Maklum, ngapain gue kesekolahan kalau nggak ada agenda?? Mending kalo sahabat gue pada berangkat, kalo nggak?? Bisa jadi lumut kerak gue disana. Jadi ya, mending gue nyari bangku kuliahan aja.

Gue sebagai murid yang biasa aja, seperti murid kebanyakan, yang terkadang menganggap sekolah itu adalah hal yang ngebosenin, dengan seragam putih abu abu yang terasa pengen cepet cepet gue lepas setelah jam sekolah berakhir. Berangkat sekolah cuma sebagai formalitas, karena kalau nggak sekolah nggak ada hal lain yang bisa dilakuin. Pergi kesolah, dengerin guru ngomong, pulang. Rasanya cuma gitu gitu aja. Berulang ulang. Gue bosen, pake banget.

Tapi, sampai pada titik ini, gue malah ngrasa berat banget buat nglepas seragam ini. Gue masih pengen pake putih abu abu, bareng kalian. Ngrangkai cerita baru lagi yang nggak ada habisnya.

Sekarang seragam putih abu abu ini harus gue lepasin, mau nggak mau, dengan ikhlas. Rasanya kayaknya baru kemaren gue dapet MOS dari kakak kelas yang luar biasa kecenya dan sekarang mau di ospek sama kakak-kakak kampus?? Omegot, rasanya baru kemaren gue ngrasain susahnya masa MOS itu, dan sekarang gue harus…. Asyudahlah….~

Dulu, sekolah ini tujuan langkah gue, tapi saat ini, sekoalah tercinta ini gue punggungin dengan bangga, karena langkah kaki gue melangkah keluar sekolah dengan bahagia.. Happy ending….~

Masa depan sudah berjarak tak kurang dari satu senti dari ujung hidung kita, bangku perkuliahan menunggu kita.. gue, dan kalian sahabatku, bakalan jadi mahasiswa.! Gue nggak nyangka akan secepet ini. Tapi inilah hidup.. Yang jelas, gue nggak lupa sama cerita kita saat putih abu abu, semoga, lo juga.

Good bye “putih abu abu”….~ :))

4 comments:

  1. waah udah lulus neh..
    mau lanjut kmana non?

    Salam,
    exsChan
    Jasa SEO

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih baru aja lulus kemaren, maasih anget nih lulusannya.. :D

      Delete
  2. Hei. Sama gue juga baru lulus nih. :D
    btw visit blog gue juga yaa: http://dariwulandari.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. ketemu yang seangkatan nih. Selamat ya atas kelulusannya..
      sip deh :))

      Delete