Get me outta here!

Butuh Niat Buat Ngumpulin Niat!

- my copyrighted picture -
           
Assalamu’alaikum J
Semester awal kuliah, aku udah rencanain semuanya. Mulai dari mata kuliah wajib apa aja yang diambil di semester berapa, sampai mata kuliah pilihan yag mau aku ambil. Semuanya Alhamdulillah lancar, hingga suatu kenyataan bernama Kerja Praktek atau Magang memporak-porandakan semuanya. Hiks, sedih banget. Waktu itu udah merasa kayak zonk banget sih nasib aku stuck di fase ini aja. Bayangin aja, buat Kerja Praktek aku habisin waktu selama …..… eh, aku bukan mau curhat tentang itu. Hehe. Intinya masa itu udah lewat. Kalau penasaran bisa baca curhatanku di post terdahulu. Maaf jadi OOT~

            Sekarang saatnya Tugas Akhir alias Skripsi atau disebut oleh beberapa orang “Skripsweet” dan sisanya yang lain menyebut “Skripshit”. Hahaha. Aku akan tetap menyebutnya Skripsi, dengan huruf “s” yang kapital *smirk*.

            Aku mulai Skripsi minggu ketiga bulan Mei, sekarang sudah Agustus dan sebentar lagi akan memasuki bulan ketiga. OMG seharusnya bulan ini aku harus progress. Setiap jurusan dari universitas biasanya memiliki metode ujian yang beda-beda. Kalo dikampusku, setelah judul di terima oleh dosen, tiga bulan berikutnya wajib mengikuti progress. Nah progress ini isinya ya presentasi program (karena aku jurusan informatika, aku wajib membuat “sesuatu”), dan sesuai namanya, presentasi ini menjelaskan sudah sampai mana Tugas Akhir yang kamu kerjakan, sudah bisa apa aja programnya. Setelah itu tiga bulan berikutnya Ujian Pendadaran sebagai final-nya. Iya… didadar sama pengujinya, hehe. Semoga aku nggak sampai didadar betulan deh. Takutttt..

            Sampai sekarang aku belum mendaftar progress *crying*.  Ternyata ngerjain Skripsi nggak semudah memahami dari judul Skripsi itu sendiri. Butuh niat, sedangkan untuk niat itu sendiri membutuhkan niat, looping begitu seterusnya sampai Negara api menyerang dhuaarrrr..

            Dulu sempet mikir kalau ada kakak tingkat yang Skripsinya lama, tuh senior kok Skripsinya lama sih, pasti banyak main deh. Sekarang, rasanya pengen asdfghjkl *teriak-teriak dalam bantal*. Ngumpulin niat buat mikir, buat nulis, buat ngoding, buat nyelesein program rasanya susah sekali. Bukan karena banyak main atau nongkrong, karena buat ngerjain Skripsi itu butuh mood tersendiri. Mood yang spesial~

            Nah untuk membangkitkan mood, aku coba mulai dengan nulis curhat buat dipost di blog. Siapa tau kan ya?

            Doain aku, semoga lekas selesai Skripsi ini dan bisa ikutan banyak give away lagi dari blog temen-temen. Terima kasih. 

Wassalamu’alaikum J

0 comments:

Post a Comment