Get me outta here!

Skincare Review: Nature Republic Sheet Mask (Indonesia)

- my copyrighted picture -

Kali ini aku mau nyobain sheet mask dari negeri ginseng, Korea! Awalnya aku dikasih cuma-cuma sama kakak aku, dia baru pulang dari Korea terus bawa ginian banyak gitu dibagi-bagiin. Aku dapat yang  Acai Berry, terus malah jadi ketagihan pengen nyobain yg varian lain, hehe. Yaudah sekalian review aja, buat sharing dan catatan buatku kalo tiap varian ngaruh apa aja ke aku jadi besok lagi kalo mau repurchase nggak bingung lagi. Dan buat kalian yg nyari review juga sih sebelum beli. Karena ketika aku mau beli, aku nyari review versi orang Indonesia belum ada. Hikz. Padahal kan review dari orang Indonesia itu penting juga buat tambahan informasi. Why important? Next post aku jelasin yah kenapa. Tapiiiiiii ingat, terkadang efek untuk setiap kulit berbeda ya. Oh iya, aku beli harganya sekitar Rp.13.000 per buah. 

Aku pakai sheet mask ini malam hari sebelum tidur, tiga hari sekali. Sebenernya dan katanya, sheet mask itu bagus dipakai setiap hari, tapi berhubung aku mau nyoba dulu efeknya di wajahku, cocok apa engganya, jadilah aku pake tiga hari sekali supaya lebih keliatan efeknya. Supaya hemat juga sih, haha! Nah.. Berikut ini review dari masing-masing varian ya. Ini yang part.1, selanjutnya nanti aku post menyusul ya. Karena kalau dijadiin satu bisa panjang banget, hehe.

1. Acai Berry
"Acai Berry extracts moiturized and reduce wrinkles."
Saat bangun pagi harinya, muka emang kerasa lebih lembab, sayangnya minyak dimuka tetep nggak berkurang. Muka juga lebih bercahaya, lebih cerah, tapi satu yg aku ngga suka dari varian ini adalah baunya. Entah kenapa ya, baunya bikin aku mual. Jadi pas make dimuka tu aku jadi pengen muntah, I dunno why. Untuk masalah "wrinkle", aku ngga terlalu perhatiin sih. Soalnya kan aku belum terlalu keriput jadi susah untuk mastiinnya, hehe. 
Essence dari Acai Berry sheet mask: 
Warna putih kental gitu, kayak susu kental manis varian vanilla. Jadi sheet mask-nya pun warnanya putih. Tapi baunyaaaa.. ugh. Essencenya pas ngga mbleber-mbleber, ngga sisa-sisa.
Repurchase? Nope.

2. Avocado
"Avocado extract fills dehydrated skin with ample moisture."
Setelah pake dimalam hari, pagi pas aku bangun, minyak dimuka bener-bener berkurang. Muka aku jadi lembab, glowing (bukan minyakan yah), kenyal, pori-pori sedikit tersamarkan dan muka keliatan lebih cerah. Yang paling keliatan adalah minyak yang bener-bener berkurang banget, ini bertahan sekitar 3 hari. Jadi varian ini benar-benar melembabkan sehingga produksi minyak bisa berkurang. I love it!
Essence dari Avocado sheet mask:
Warnanya mirip sama yang Acai Berry, warna susu putih kental manis. Jadi, sheet mask warna putih. Baunya nggak terlalu masalah sih buat aku. 
Repurchase? Yes!

3. Green Tea
"Green Tea extracts deeply moisturize and helps the skin stay mousturized."
Pagi hari setelah semalam aku pake maskernya, produksi minyak berkurang meskipun hanya sedikit, karena dihidung masih minyakan. Ehm.. Terus muka lebih lembab, tapi sayangnyaaaaa.. mukaku jadi beruntusan. Sehari setelah itu malah jerawatan. Yah.. Dasarnya aku emang ngga cocok sama green tea sih ya~
Essence dari Green Tea sheet mask:
Warnanya bening, cair. Bener-bener kayak air sih, tapi ada wanginya. Wanginya ngga terlalu green tea sih, seperti ada perpaduan bau acai berry tapi ya sedikit aja, nggak sampai ngganggu idung, hehe. Karena cairnya itu, essence gampang mbleber-mbleber. Didalam bungkusnya juga masih sisa banyak essence, ya mungkin karena cair jadi gampang mengalir, beda sama yg putih ala kental manis. 
Repurchase? Nope.

4. Tea Tree
"Tea tree extract soothe and make radiant skin."
Nah karena yang lalu aku beruntusan dan berjerawat, sekarang aku pake yang Tea Tree, berharap jerawat jadi berkurang. Karena Tea tree terkenal untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat kan? Sebenarnya Green Tea juga terkenal membasmi jerawat, tapi entah kenapa kalo aku pake produk yg Green Tea malah makin parah, I dunno. Yang tau kenapa, boleh lho saling sharing.. 
Tapi sayangnya, nggak seperti yang diharapkan. Entah kenapa paginya, mukaku tetep minyakan, bangettttt. Apa aku ngga cocok juga sama Tea tree? Ah.. Engga deh.. Aku pake TBS varian Tea tree cocok aja. Tapi emang sih, pertumbuhan jerawat sudah terkontrol, alhamdulillah. Lah minyaknya? Failed.
Essence dari Tea Tree sheet mask:
Wanginya aku suka! Essencenya tak berwarna, bening kayak air. Tapi yg ini nggak mbleber-mbleber, pas aja gitu essence-nya. 
Repurchase? Maybe.

5. Olive
"Olive extract makes the skin sleek with full nourishment."
Sukaak! Kan terakhir itu ak beruntusan dan jerawatam yah, abis pake yang olive ini mukaku enakan banget. Minyak berkurang, iya. Beruntusan dan jerawat jadi cepat kering. Malam ak pake buat maskeran, paginya full make up karena ada acara. Kaget banget, mukaku minyaknya berkurang banget. That's why I like! Oily gone. Padahal awalnya aku meragukan si olive ini, hasilnya malah bikin terpukau. Ahh~
Essence dari Olive sheet mask:
Wanginya enak, nggak ganggu idung sama sekali. Warnanya putih susu kental manis mirip kayak sebelum-sebelumnya. Pas aja gitu essence-nya. 
Repurchase? Of course.

Tunggu part selanjutnya ya beauties. Masih ada tujuh varian lagi yang akan dicoba, dan tentunya akan ada kesimpulan akhir dari sheet mask ini. Makanya stay tune yaa! Supaya kalian kalo mau beli makser ini jadi jauh lebih mantep mau pilih vaian apa, haha!

1 comment:

  1. Mbakk part selanjutnya belum ya untuk review natrep mask nya? Nungguin nih, sangat bermanfaat hehe

    ReplyDelete