Get me outta here!

Galau isn't Gaul


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh saudaraku Gachi-ers..

GALAU isn’t Gaul

Bismillah..
Hei hoo Gachi-ers.. Kali ini Shamagachi akan mempostingkan tentang ke-GALAU-an. Gachi-ers, tahukah kamu apa itu GALAU?? Banyak definisi tentang GALAU. Tapi menurut Shamagachi pribadi, GALAU adalah perasaan dimana kita terus memikirkan tentang hal yang dapat membuat kita bersedih dan tertekan. Misalnya saja, patah hati.

Ke-GALAU-an ini tentu saja sangat merugikan kita. Ke-GALAU-an biasanya akan disertai dengan munculnya badmood, murung, pikiran terbang entah kemana, enggak fokus, ngrasa susah senyum, negative thinking, malas dan sering kali melamun, lebih parah dari itu, ehm.. mungkin bisa saja bunuh diri karena depresi. Naudzubillahi min dzalik deh Gachi-ers, enggak banget.!


Nah, berhubung rugi banget kalau kita udah kena demam GALAU, Shamagachi punya solusinya ni.. tapi tips ini mujarab buat ngilangin masalah GALAU karena patah hati, lain masalah Shamagachi nggak tau manjur apa enggak. Tapi kalau GALAU cause broken heart, tok cer banget deh, Shamagachi buktinya.! ^_^ hehe

Kita mulai dari cara yang paling mudah dan tidak menyiksa batin dulu ya, kemudian meningkat, bismillah check this out.!
1.        Share it to friends
 Hal pertama yang harus pokok wajib fardhu’ain yang kita lakukan adalah, share it to friends. Saat kita benar-benar terpuruk, curhat aja ke sahabat. Sahabat adalah orang terdekat kita. Terkadang, ABG kayak Shamagachi ini ni, lebih deket dengan sahabat daripada orang tua. Curhat aja, bebasin pikiranmu, nangis aja, let it’s free guys. Sahabat akan meluk kamu, akan ngusap air matamu, akan selalu ada buat kamu. Ngubah tangismu menjadi senyum, meskipun terkadang kita nggak sadari itu. Tumpahkan semua unek unek kamu, Insya’Allah SWT, kamu akan lebih tenang setelah itu karena bebanmu sudah sedikit berkurang.


 2.        No mellow.!
Nah, ini ni yang bikin virus GALAU terus bersarang dihati kamu. Just a simple advice but very important, Gachi-ers, saat kamu lagi GALAU, hindari lagu lagu melankolis, cerita cerita tragis, romantis dan manis. Percaya atau tidak, mendengarkan, membaca ataupun melihat hal itu, dapat membuat kamu teringat dengan sang mantan, kembali ke masa lalu dan berkhayal dengannya lagi, ah ntar jadi GALAU.! Jaga jarak dulu dengan semua itu, OK.! Carilah hal hal yang menggembirakan suasana hatimu..

 3.        Jangan tangisi dia yang pergi
Sesungguhnya, patah hati adalah salah satu cara Allah SWT untuk menyadarkan kita bahwa yang kita cintai bukanlah seseorang yang tepat untuk kita. Ikhlaskan kepergiannya dan yakinlah kelak Allah SWT  akan menggantinya dengan lebih baik. Lupakan yang telah pergi.. Jangan berfikir bahwa kamu tidak akan bahagia tanpa dia, karena hal itu dosa.! Berprasangka buruk tentang kehendak Allah SWT, jangan sampe dech Gachi-ers.. Ingat, Allah SWT akan menggantinya dengan seseorang yang pantas untuk kita, nah sambil menunggu yang baru datang, berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan menutup diri, jangan trauma, jadikan ini sebagai pengalaman untuk mencari yang lebih baik. Dekatkan diri dengan Allah SWT, mohon pada-Nya agar dikuatkan, diberi kesabaran dan ketenangan hati. Pokoknya, think that Allah SWT will always give what you really need, not what you really want. Karena apa yang kamu inginkan belum tentu apa yang kamu butuhkan. 

 4.        This moment will past.!
Menyesali keadaan yang ada, melihat kebelakang, ngebayangin muka dia, kebaikan dia, it’s very very useless.! Ingat, keluarga, sahabat, dan orang-orang yang menyanyangi kita akan bersedih melihat kita terus terpuruk dengan keadaan. Mending kita berfikir yang lain yang dapat berguna bagi masa depan kita. Ingat, hidup itu nggak mesti berisi kisah tragis aja, this moment will past guys.! Ganbatte.! Mari melakukan kebaikan, positive thinking, mengganti kebiasaan berdua (pacaran), dengan kebiasaan rame-rame, biar nggak ada setannya gitu. -ckck-

“Dia yang kamu tangisi, belum tentu memperdulikanmu..Dia yang kamu harapkan sudah pergi.. Dia dia yang lain akan datang menjemputmu dengan cinta yang lain..”

Nah, 4 tips untuk Gachi-ers. Insya’Allah, atas ijin Allah SWT,  mujarab sangat untuk mengobati patah hati. Ingat, GALAU is NOT GAUL.!

Sekian dulu Gachi-ers, ntar Shamagachi posting lagi yang lagi hot di kalangan remaja dan akan membaginya dengan Gachi-ers tersayang. Mohon maaf apabila ada kurang, bahasa inggrisnya kacau, de el el. Koment, email, dan lain-lain diterima dengan ikhlas (Insya’Allah SWT yah). XD 
Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahNya pada kita semua, Amin.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh saudaraku Gachi-ers..
by : Anggraeni Shamagachi

2 comments:

  1. gak semuanya itu kadang berjalan mulus y gak? setiap org punya cara mengatasinya masing2, tergantung diri kita sih :D

    kunjung blog ku jg :D
    http://www.widyana.web.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. well, that's true..
      semua tergantung orangnya sih..
      Tapi yang aku post itu inti dari berbagai macam cara yang ada.. :))

      Delete