Get me outta here!

Skincare Review: SomebyMi Yuja Niacin Toner

Pic from official Website SomebyMi

Disclaimer

* Tipe kulit: berminyak dan acne prone

* Tipe dan kondisi kulit setiap orang berbeda. Apa yang aku pakai cocok dan berpengaruh secara signifikan ataupun sebaliknya, belum tentu memiliki efek yang sama di kamu. Begitu pun sebaliknya. So be wise ya~

* Saran! Penting bagi kamu sebelum membeli suatu produk apapun, dibaca dulu review orang-orang yang sudah pernah menggunakannya. Buat pandangan kamu seberapa oke dan worth produk itu untuk dibeli dan coba

* Aku nggak cuma pakai satu produk aja ya, so bisa jadi berpengaruh karena kombinasi produk dengan yang lainnya cocok, atau memang produk itu sendiri sudah sangat bagus

* Tentu saja aku nggak bisa baca tulisan yang ada dikemasan, iyalah kan tulisannya Hangeul. Maka ada beberapa informasi yang aku sadur langsung dari official websitenya ya!


Ok let’s get it~


Jadi aku beli toner ini dari Shopee sekitar bulan Maret 2020, tapi aku makenya sebulan setelah itu karena mesti nunggu toner sebelumnya abis dulu dan istirahat beberapa hari buat ganti ke toner yang baru ini. Istilahnya kayak istirahat dari toner gitu deh. Kalau ditanya kenapa, hmm bingung juga jawabnya. Semacam memberikan jeda untuk ganti ke produk selanjutnya, supaya ga kaget aja sih. Sotoy emang aku mah, haha.

Jadi total pemakaian (satu botol) habis dalam 6 bulan (April-Oktober 2020) dengan pemakain sekali dalam sehari ya~

Aku beli sekitar harga Rp. 160.000,00-an (Maret 2020) dengan volume 150ml di salah satu online market


Packaging

Packaging-nya menggunakan bahan plastik bentuk silinder dan warna plastiknya kekuningan gitu. Ngikutin tema kali ya, kan jeruk, hehe. Tutup botol model screw up (atau apalah namanya aku kurang paham perkara per-botol-an ini), ringan dan tebal jadi ga ringkih gitu lho. Ngerti nggak maksudnya? Pahamlah ya, hehe. Nggak gampang tumpah, simple aja gitu ngga aneh-aneh botolnya, seperti botol pada umumnya, ngga ada yang spesial.

 


Texture and Scents 

Cair kayak air gitu, nggak bening-bening amat sih. Agak ada warna kuningnya gitu. Jadi selain botolnya yang berwarna kuning, toner ini warnanya juga bening kekuningan dikiiiit. Wanginya sih seger-seger gitu, aroma jeruk kali ya..

 


Ingredients 

Disadur dari official website-nya Somebymi, kandungan dari toner ini yaitu:

-       90% Goheung Yuja extract

Yuja ini merupakan salah satu jenis jeruk. Nah, Yuja dari Goheung ini memiliki kandungan vitamin C 3x lebih banyak dibandingkan Lemon, vitamin B, gula dan protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk lainnya, dan juga ada hesperidin, yang memiliki efek antioksidan yang membantu menunda penuaan kulit. [source: Yuja From Goheung]

-       5% Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu dari dua bentuk utama vitamin B3 (niacin). Ini sering disebut-sebut dapat membantu mengatasi jerawat, rosacea, masalah pigmentasi, dan kerutan. [source: Here’sWhat Niacinamide Can and Can’t Do For Your Skin]

-       Glutathione

Glutathione melawan stres oksidatif yang merupakan ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh. Glutathione dapat membantu mengurangi efek terkait usia ini, dengan memerangi efek buruk dari radikal bebas dan peradangan dan telah terbukti meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, membantu meringankan bintik hitam dan mencerahkan kulit secara keseluruhan. [source: This is The Super Hero Antioxidant Your Skin Needs to Glow]

-       Arbutin

Memiliki sifat pelindung matahari, lembut di kulit, memperbaiki warna kulit tidak rata, efektif menghilangkan bekas luka, mencerahkan kulit. [sorce: Meet Arbutin: The Secret Skin-BrightenerYou’ve Never Heard Of]

-       12 types of vitamin

Tidak dijelaskan komposisi vitamin yang terkandung disini apa saja.

-       Lotus extract

Antiaging, mencerahkan, menenangkan, membantu kulit sembuh dari luka dan peradangan. [source: Benefits of LotusFlower in Skincare]

Mantep banget ngga sih manfaat dari setiap kandunganna? Kayaknya menjanjikan banget buat kulit dengan focus untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit? Mencerahkan ya, bukan memutihkan, ehehe~

 

How I Use

Ketika aku mengaplikasikan toner, selalu dengan bantuan kapas. Kan ada tuh yang langsung dituang ke telapak tangan terus ditepuk-tepuk langsung kemuka. Aku belum pernah nyobain yang langsung gitu sih, hehe. Dan kebetulan, cara pengaplikasian dengan menggunakan kapas ini sama dengan petunjuk penggunaan yang ada di websitenya.

At the initial step of the skincare routine,

take an appropriate amount on hands or cotton,

gently apply on skin, following skin texture and pat lightly to be absorbed into the skin

Aku menggunakan toner ini sebagai awalan sebelum menggunakan skincare apapun, dan makenya juga saat pagi hari aja, haha makanya awet ya bisa 6 bulan. Mungkin kalau pemakaian normal (sehari 2x), toner ini bisa bertahan kurang dari 3 bulan. Karena pemakaian toner kan banyak ya, nggak cuma seuprit doang jadi paling boros skincare jenis toner ini.

 

Claims

Provide whitening & vital energy while taking care of the blemish,

freckles through Niacinamide

-       Membantu menjaga kulit tetap bersih dan lembap melalui Ekstrak Yuja, yang memiliki kelembapan dan nutrisi yang melimpah

=> Membersihkan sih iya, kan aku pakai kapas ya, jadi sisa-sisa kotoran dan minyak yang terkadang masih ada, ikut terangkat sehingga terlihat dikapas gitu. Jadi merasa so clean~

=> Lembabnya juga oke sih, jadi berasa cling cling gitu, bukan berminyak tapi. Kebayang ngga yang aku maksud? Haha

-       Mengandung 5% bahan pencerah untuk menghilangkan noda dan bintik-bintik

=> Untuk mencerahkannya aku masih sulit, karena di aku ngga terlalu terlihat ya. Dan lupa juga mau foto sebelum pertama kali pemakaian jadi ga bisa before after :(

=> Menghilangkan noda? Not really, mungkin harus lebih sabar sih.

-       Membantu kulit menjadi cerah dan tembus cahaya

=> Tembus cahaya? Transparan? Oh, maksudnya bening gitu ya, haha. Juju raja aku lebih merasakan efek beningnya daripada cerahnya

-       Membantu menenangkan kulit sensitif yang disebabkan oleh rangsangan eksternal dan mengisi kembali vitalitas

=> Rangsangan eksternal maksudnya yang bagaimana kurang pahan juga, mungkin sinar matahari salah satunya ya. Hmm, tidak bisa menilai bagian ini. Kaalau jerawat, bukan eksternal ya, tapi internal.


Result and Suggestion

Overall, di aku toner ini ya cocok-cocok aja sih. Setiap klaim dari produk sudah aku jawab sebelumnya yaa.

Nah, kalau kamu berjerawat dan berniat untuk mengurangi jerawatnya, ini bukan produk yang cocok ya. Tapi kalau mau menghilangkan bekasnya, bisa jadi alternatif toner. Ya iyalah kan ini emang pencerah ya, bukan penghilang jerawat, wkwkw.

Repurchase? Sepertinya aku mau cari yang lain dulu deh. Apakah ada saran untuk toner yang baik manteman? ๐Ÿ˜Š


Sekian review dari aku, bubyee~

See also: Official Website of SomeByMi

0 comments:

Post a Comment