Get me outta here!

Senam Aerobic, Ngangenin...


XII IPA 4 "Coekelat Fam"
Bisa-bisanya lupa posting ini di blog (*m*), padahal udah disiapin jauh jauh hari… Udah nggak fres lagi deh. Hmmh, tak apalah, meskipun nasi udah jadi bubur, toh buburnya masih bisa dimakan kok.. haha (≧∇≦)/

                Harusnya, udah aku posting 3 Oktober lalu, pasca penilaian gitu... setidaknya kalo telat sampe seminggu okelah, tapi ini telatnya…. Waduh… Okelah, nggak papa #memaafkandirisendiri, bubur masih enak asal ditambah ayam… \(@ ̄ ̄@)

                Nah, sesuai judul aku mau cerita mengenai tugas untuk mapel olahraga, untuk nilai praktek gitu, senam aerobic. Diberi waktu kurang lebih dua bulanan, dimulai dari bulan Agustus dan penilaian bulan Oktober. Cepet banget, buat ngarang, latihan dan ngafalinnya… ()

Tahukan bulan Agustus kemaren itu puasa.? Haduh… udah puasa, ngrancang olahraga aerobic pula, gerak kesana kesini. Emang si baru cuma ngarang ngarang. Yang ngitung ngitung waktu, nyari nyari lagu, eh iya, juga sama gerak yang lemas lunglai lesu. Hahaha. Namanya juga kewajiban, harus dilakukan dengan serius donk. Meskipun badan lemes. Alhamdulillahnya si kuat, nggak ada yang bolong. Eh ralat, ada yang bolong, tapi bukan karena aerobic. Hahaha. Beruntung deh waktu nggak puasa itu, habis latihan bisa minum. Sesuatu banget deh rasanya…… (。ゝω・。).

Kenapa nggak latihan malam hari.?? Kalau latihan malam hari, kan kasian yang rumahnya jauh. Berhubung penghuni kelompok satu itu berasal dari berbagai penjuru kota dan dimensi. Wkwkw #peace. Lagian juga, mau latihan jam berapa, emangnya nggak pada solat.. masak iya mau keluar tengah malem, hiii…. (Д)

                Jadi, latihannya itu sepulang sekolah setelah bel terakhir dibunyikan. Kelompok Satu langsung meluncur ke ruang atas (biasanya). Habis, kalau latihan diruang atas itu adem, semriwing gitu. Sekolah aku kan deket lapangan Kampus, jadi kalau udah pada nggak mood, ya penghuninya pada ngadang angin di jendela, tau tu pada masuk angin apa enggak, kan perut lagi kosong. Hehe. Untung si latihannya itu berkala, nggak setiap hari. Biasanya latihan hari Kamis dan Sabtu, 2x seminggu. Kalau buat jadwal untuk sering latihan bisa si, tapi yang nggak ada yang datang buat latihan mungkin, wkwk. (≧∇≦)/

Skip aja langsung masuk ke bulan September. Kalau aku ceritain per episodenya bisa kayak sinetron Indonesia deh jadinya… #ups (nggak kelar kelar). (▽≦)

Tanggal 12 September itu udah harus nyelesein “Warming Up”-nya dulu. Nah, setelah puasa selesai, waktunya untu mulai menguras keringat. Pemanasan untuk kerja rodi, hehe. Kami latihannya metode 3x seminggu, Selasa, Kamis dan Sabtu. Tapi kualitasnya yang ditingkatkan. Harus lebih semangat geraknya, kan udah nggak puasa. Pokoknya harus bisa ngafalin gerakan “Warming Up” yang berdurasi 5 menit itu. V(=^ω^=)v

                Menuju sesi Aerobic part 2, tanggal 19 September. Nah, penampilan aerobic part 2 ini harus menampilkan “Warming Up” dan “Inti”-nya. Gerakan inti yang mesti dibuat kurang lebih 10 menit, jadi total Aerobic yang mesti ditampilkan pada hari itu harus 15 menit. Kami latihannya udah mulai setiap hari. Maklum harus buat gerakan buat inti, plus ngafalinnya. Eits, tapi jangan sampai lupa “Warming “up”-nya. Gerakan intinya bener bener nguras energi deh, tiap malem jadi capek banget….. (´□`。)

                Menuju sesi Aerobic part 3, tanggal 26 September. Penampilan aerobic part 3 ini harus menampilkan “Warming Up”, “Inti” dan “Cooling Down”. Buat gerakan “Cooling Down” itu nggak sesusah buat gerakan “Inti”. Tapi ngafalin gerakan senam fullnya itu yang susah. Masih lupa lupa gitu, hehe. Nah kali ini masih tetap menggunakan metode yang sebelumnya, latihan setiap hari. Bel berdering langsung menuju ruang atas, tapi sekarang pulangnya sore. Habis itu les. Ya ampun capek banget rasanya. Bener bener rodi deh…. (ω)

                Hampir tanggal 3 Oktober. Udah mulai bener bener ekstra kerja keras. Penilaian gitu, harus hafal dan kompak pastinya. Nyiapin kostum, ngatur kekompakan, ngefix backsound, dan mematenkan gerakan, wkwkw. Latihan udah setiap hari, ditambah malemnya juga. Gempor deh badan…. Rodi + romusha =  (✖╭╮✖)

Kelompok Satu 
                Akhirnya hari H, penghuni kelompok Satu, akhirnya maju penilaian dengan nomor urut dua. Dag dig duh deh rasanya. Penghuni kelompok Satu, ada aku, Angguningtyas, An Nisa Yasmin Karimah, Desty Anisatul Azizah, Diah Puji Astuti, Fahluluk Wardoyo, Farah Nafilla, Febry Cintya Maharani, Hery Eko Alfianto, Izza Solekha, Jossa Mirzasyah dan Khumaerotuzzahro. Kami siap bertempur.! Haha. (*)



                Tapi Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Bahkan sekarang, aku kangen masa masa rodi + romusha itu. Bukan kangen capeknya, tapi kangen sama pulang sekolah sore, makan rame rame dikantin, nguras kringet bareng, kebersamaan dan kekompakan, semuanya deh. Masa ini nggak akan terulang lagi………….. ()




Kelompok 3
Kelompok 2












4 comments:

  1. wah aku jdi kangen jg nh sma senam,, ingat yg dulu2 waktu skul... SKJ gtu,, hehehe

    mantap bak blognya :)
    skalian aku follow :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, cerita ini memang dibuat untuk mengingatkan pengalaman yang ada...

      oke, terima kasih.. :))

      Delete
  2. aduhhh, kompak banget yang seperti begini ini yang menginspirasi. kebayang dan sangat bisa merasakan. siip lahh, ikut seneng.

    ReplyDelete