Get me outta here!

Workaholic Obsessed


Gue kenal istilah ini udah lama sih, sejak SMP dulu. Dari pertama kali kenal sih, gue cuek cuek aja. Tapi semakin gue ngeti apa itu workaholic, gue semakin pengen jadi seorang yang workaholic.

Dulu gue sering banget susah percaya gitu aja nyerahin suatu kerjaan ke temen gue —sampai sekarang, bukannya ngremehin, tapi gue lebih seneng kalau gue bisa handle semuanya. Sayang, gue kerja berkelompok dan gue juga nggak mau egois dong. Dan ada kalanya ada hal yang nggak bisa gue handle sendirian. Tapi intinya tuh, gue lebih seneng semuanya beres ditangan gue. Gue juga nggak suka nunda nunda kerjaan yang ada, gue pengen cepet kelar dan nyelesein kerjaan lain. Dari situlah, gue menyadari ada sisi workaholic dalam diri gue. Pertamanya sih gue nyangkal itu, tapi kesininya, gue malah terobsesi jadi workaholic.

Menurut gue, workaholic adalah sifat dimana seseorang kecanduan untuk bekerja, bekerja, dan bekerja. Banyak orang nganggap bahwa workaholic adalah hal yang negatif. Tapi enggak menurut gue. Menurut gue, banyak sisi keuntungan jadi workaholic. Salah satunya adalah nggak kenal kata malas, pekerja keras, nggak pantang menyerah, dan lain lain. Kayaknya tuh, menakjubkan banget kalau gue bisa bekerja dari pagi sampai sore. Tapi gue paling anti yang namanya nglembur. Gue tetep pegang ajaran Rasulullah, tidur gasik, bangun gasik. Gitu lebih baik menurut gue, istirahat cukup hehe.

Nah menurut gue sendiri, workaholic itu ada dua —positif dan negatif. Tentu aja gue maunya yang jadi workaholic yang  positif. Yang tetep mentingin kesehatan dan keluarga. Tapi tetep, kerjaan itu kayak jadi hobi buat gue. Nglembur juga bukan workaholic yang sehat. Pokoknya yang positif deh. Dan gue terus berusaha, buat jadi positive workaholic sebisa gue. :))

4 comments:

  1. workaholic lebih baik dari lazyholic tapi kalau udah sampai keterlaluan mungkin workaholic dan lazyholik perlu dipertemukan agar saling menetralkan :D

    ReplyDelete
  2. yesss! saya juga, tidur gasik, bangun gasik. Habis subuhan langsung nyalain PC dan kembali bekerja, hahaha, workaholic nggak tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes kenapa tuh kak? :o
      wah jangan sampai lupa mandi dan sarapan tuh kak.. :D

      Delete