Get me outta here!

Ketidak Jujuran, Itu yang Salah



Pernah nggak lo ngrasain, lo suka sama seseorang tapi posisi lo sebagai sahabat baiknya.? Lo nggak mau dia tahu kalo lo suka sama dia, karena takut dia bakalan ngejauhin lo. Gue ngrasain hal itu, beberapa tahun yang lalu….

Gue pertama kenal dia saat gue masih duduk dibangku SMP, masih lugu banget kan tuh.? Awalnya gue sama dia temenan, ya temen biasa, tapi lambat laun temen biasa itu berubah jadi sahabat. Karena dia selalu ada saat gue butuh, selalu ada saat gue ngarepin ada seseorang yang ngibur gue, selalu member gue apa yang gue butuhin. Jadi sahabat deket banget, dari curhat bareng, hang out bareng, yah pokoknya sering bareng gitu. Hingga gue sadar, gue merasa kesepian kalau nggak ada dia disamping gue.

Suatu saat dia curhat ke gue, dia lagi seneng sama seseorang. Sikap gue saat itu, ya gue seneng dengernya, tapi didalem, rasanya ada sesuatu yang salah sama perasaan gue. Perasaan takut. Perasaan takut kalau dia ninggalin gue. Kalau posisi gue –orang terdekatnya, digantikan oleh cewek itu. Gue gusar.

Dia mulai dekatin cewek itu. Memberi perhatian sama cewek itu, baik sama cewek itu. Gue perhatiin dia, dia seneng banget deket cewek itu. Sedikit demi sedikit, dia mulai ninggalin gue. Sendiri. Meski kadang dia tetep curhat ke gue, tapi itu malah membuat gue sakit. Karena dia cuma bercerita mengenai pujaan hatinya. Saat itu, dalam hati gue mengutuknya. Cowok bodoh, maska dia nggak peka sama perasaan gue sih.?

Dan akhirnya gue tahu apa yang salah sama perasaan gue. Gue suka sama dia….~

Cintanya bertapuk sebelah tangan ternyata, dia sedih. Gue juga ikutan sedih. Tapi entah kenapa, ada rasa lega didalam hati gue. Gue aman. Dia akan kembali deket sama gue. Cowok yang nggak peka ini kembali sama gue. Gue berharap dia peka sama gue.

Suatu saat, waktu misahin kami berdua. Sampai detik inipun dia nggak ngucapin hal yang gue harepin. Hingga gue berpisah sama dia, bukan karena ada masalah. Tapi karena tempat studi gue beda sama dia. Meski jauh, tapi gue dan dia tetep menjalin komunikasi. Meskipun nggak sedeket awalnya. Semakin bertambahnya umur, kita jalani hidup masing masing. Semakin jarang pula kami berkomunikasi. Tapi gue nggak kesepian, karena gue bertemu banyak orang dan sahabat baru. Perasaan itupun hilang.

Gue ketemu dia lagi. Bercengkrama lagi, deket lagi. Beberapa bulan kemudian, dia ngomong jujur sama gue. Dia pernah suka sama gue. Gue kaget. Sejak kapan.? Sejak dia pertama kenal gue, tapi pada akhirnya dia nyerah karena gue nggak pernah nanggepin perasaannya. Bahkan saat dia bilang dia suka sama cewek lain pun, gue malah seneng. Dia semakin yakin, bahwa gue cuma nganggep dia sebagai sahabat, nggak lebih. Dia nyerah sama perasaannya.

Gue diem. Jadi, dia selalu ada saat gue butuh karena dia suka sama gue.? Dia deket sama gue.? Sering telpon, sms, dan komunikasi lain-lain itu meskipun sering ketemu.? Dan.. Waktu itu dia nggak serius suka sama cewek itu.? Cuma buat mancing perasaan gue.?

Gue mikir, sebenarnya salah siapa sih.? Salah gue yang nggak peka.? Gue terlalu bodoh.? Atau salah ketakutan gue ngrusak persahabatan kami.? Atau.. salah dia yang nggak mau jujur saat dia ngrasain itu.?

Dan…. jawabannya adalah.. kami sama sama takut untuk mengungkapkan perasaan ini. Karena takut rasa ini hanya bertepuk sebelah tangan dan malah hubungan bersahabatan ini hancur. Itu yang salah, ketidak jujuran….~

8 comments:

  1. rasa takut menimbulkan ketidak jujuran...dua2 nya salah karena nyembunyikan perasaan tanpa mampu mengutarakannya...gue pernah berada di posisi lo dek, dulu...waktu gue belum ganteng...gue tau rasanya gimana..sakit di ujungnya karena setelah sama2 tw perasaan masing2 kedekatan itu hilang sdikit demi sedikit.
    #BegitulahCinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu belum ganteng?? :O
      sekarang gimana kak.? Nambah nggak ganteng kah?? haha ^^v
      namanya juga cerita cinta....... :))

      Delete
    2. jadi pengen liat kamu ngaca bek... haha :D

      Delete
  2. gua pernah ngrasain itu chiiii..
    sama saat gua jg masih smp
    gak tau gimana perasaan dia ke gua..
    yg aku tau dia perhatian banget sama gua,
    sampe temen" tu ngiranya gua udah pacaran sama tu orang
    sampe ada yg nglarifikasi..
    dan yg nglarifikasi itu orang yg suka sama dia ternyata -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. ceritamu lebih tragis lagi kayaknya..
      ehm.. cinta segitiga kayanya.. :D

      Delete
    2. kan waktu itu posisi gua kagak tau kalo dia suka sahabat gua chiiii..
      dia nanya, habis gua jawab 'enggak',
      dia kayak lega banget..
      apalagi dia temen sebangku gua
      gimana gua gak ngerti kalo temen sebangku gua suka sama sahabat gua coba?
      tp kalo km tanggap sama perasaanmu chiiii
      kalo aku enggak -.-
      aku baru sadar pas udah masuk sma..
      dia datang ke mimpi gua buat ucapin 'Good bye'
      gua gak tau tu artinya apa
      Pas bangun,
      gua tiba2 nangis gak beralasan..
      dan ternyata itu gegara gua kangen di perhatiin sama dia..
      dan gua jg baru sadar kalo gua sayang sama dia :'(
      dan mimpi gua udah gua tafsirin..
      ternyata itu sebagai ucapan terakhir dia sebelum kita bener2 lost contact :'(

      Delete
    3. nggak paham siapa yg seneng siapa....

      Delete