Get me outta here!

Jadi Baik Bareng Bareng



Sorry ya kalau selama ini gue banyak bicara sok jadi orang yang suci. Tapi gue belajar dari pengalaman, kalau gue berusaha jadi orang baik sendirian, itu bakalan susah. Bakalan susah kalau gue jadi orang baik sendiri sedangkan sahabat gue sendiri malah jadi jahat. Gue nggak mau. Jadi gue ngajakin lo juga buat jadi orang yang lebih baik. Kita bisa saling ngingetin satu sama lain. Itu aja.

Misalnya aja nih, kalau lo lupa buat shalat, gue bisa ingetin lo. Tapi bukan berarti gue ceramah sama lo, gue cuma ngingetin, cuma nasehatin. Masalah lo mau shalat apa enggak, itu udah lepas dari tanggung jawab gue. Yang jelas, gue berusaha nyeret lo dalam kebaikan. Nah, ketika gue lupa buat nglaksanain kewajiban itu, gue mohon lo juga bersedia ngingetin gue. Bukan dengan nada ejekan atau sindiran, tapi dengan nada nasehat.

Sebagai seorang manusia, gue juga bisa khilaf. Begitu juga dengan lo. Jadi kita berusaha untuk saling berpesan dalam kebaikan. Begitu agama Islam mengajarkan kita….~

Berpesan dalam kebaikan, nggak mesti orang yang memberi pesan itu lebih baik kan? Kalau nunggu seseorang jadi baik dulu baru bernasehat, ntar malah orang yang mau dinasehatin udah nggak keburu lagi. Nggak sempet berubah maksudnya. Disini, kita belajar sama sama untuk jadi orang yang baik.

Lo jangan sakit hati saat gue nasehatin, jangan mencibir dan jangan ngomong yang nggak nggak dibelakang gue. Gue cuma ngingetin lo, cuma mau nyeret lo dalam kebaikan. Gue nggak akan nyeret lo dalam kebusukan. Tenang aja.

Bukannya gue sok atau ngrasa lebih baik dari lo, tapi ya sekali lagi gue bilang, gue maunya kita baiknya itu bareng bareng. Bisa bareng bareng masuk surga, Aamiin.

Islam mengajarkan kita untuk saling berpesan dalam kebaikan. Maka, kita harus saling menjaga karena kita saudara semuslim….~

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh
dan saling nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran
dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”
( QS Al-Ashr : 1-3)

4 comments:

  1. betul kata lo dek..jadi baik sama2, saling ngingatin satu sama lain karna kita sama2 manusia bersaudara..yang penting semua baik adanya.

    ReplyDelete
  2. kata Ibu ane, menasehati orang itu mesti lemah lembut dan jangan memaksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget kak. kalau nggak mau dinasehatin yaudah, yang penting ada niat baik kita. gitu aja kita udah dapet pahala kan. nah, apalagi kalau dia jadi berubah.. :)

      Delete