Get me outta here!

Dewi Fortuna Ada Dimotorku


Beberapa tahun yang lalu saat aku duduk dikelas satu SMA, aku memiliki pengalaman yang menarik. Begini ceritanya….

Saat itu mulai gelap, sinar mataharipun mulai hilang. Aku dan teman-temanku hendak pulang sepulang dari kursus. Aku pulang bareng temenku yang searah. Kami bertiga saat itu. Anggap saja namanya Si Momo dan Si Popo. Kami mengendarai motor masing-masing tanpa SIM. Maklum, kami kan masih dibawah umur. Masih unyu-unyu, hehe.

Kami melewati jalan yang biasa dilalui, tapi kali ini jalanan nampak sepi. Heran. Mungkin saja emang waktunya sepi, sudah sore begini. Jadi kami tetap melaju sambil terkadang deselingi oleh percakapan kecil. Dipinggiran jalan, kami melihat beberapa gelintir orang berbalik arah. Mereka nggak pake helm. Mungkin tuh orang ada yang ketinggalan, pikirku.

Dari kejauhan aku melihat seperti ada kerumunan yang berpusat pada orang berpakaian hijau mentereng. Apa ada kecelakaan?? Ah. Nggak jelas ada apaan. Dekat, dekat dan semakin dekat. Baru jelas siapa itu. Rasa penasaran berubah jadi rasa khawatir. Polisi! Sial. Kami bertiga panik.

Motor Si Momo yang didepan sempat melambat dan berkata, “Santai aja, jangan panik mukanya. Udah deket juga, kalau balik arah ntar malah ketahuan. Biasa aja. Santai.”

Si Momo, aku dan Si Popo akhirnya tetap melaju santai, berharap nggak ada yang bakalan terjadi. Aku rileks. Santai. Kalau kena ya berarti aku kurang beruntung.

Kami atur barisan, jangan gerombolan naik motornya. Si Momo yang duluan, dia paling berani soalnya –mungkin. Aku ditengah. Si Popo minta dibelakang. Dia berpendapat kalau Si Momo dan aku ketangkep, mungkin dia enggak karena Pak Polisinya sibuk ngurusin aku sama Si Momo. Licik! Yaudah aku ngalah aja, kalau kena ya ikut sidang. Buat pengalaman. Aku penasaran juga soalnya kayak apa tuh sidang.

Perlahan kami melaju. Saat si Momo melewati kerumunan itu, tiba-tiba.. prit priiiiittttt… pak polisi menyuruhnya menepi. Sial batinku. Aku pasti kena nih. Muka Si Momo kelihatan bingung. Perlahan aku lewat. Pas aku melewati kerumunan dengan wajah sok acuh pada Si Momo. Pura-pura ngasih tatapan iba pada orang-orang yang kena tilang. Dan berhasil. Pak Polisi nggak niup peluitnya kearahku. Selamat. Aku lega.

Aku mulai melambat, penasaran apa yang terjadi sama Si Popo. Ikutan Si Momo atau aku. Priiiiiiiiiiiiiiitttttttt... Si Popo ikutan Si Momo ternyata. Cuman beda polisi. Dan aku baru nyadar kalau Pak Polisinya ada banyak. Bingung, aku celingukan sendiri jangan-jangan ada polisi ngumpet yang merhatiin aku. Dan ternyata nggak ada lagi. Bebas! Aku ketawa ketiwi sendiri. Si Momo yang ngasih saran malah ketangkep. Si Popo yang licik malah ketangkep. Hahahahahah..

Dari semua kejadian ini, dapat diambil beberapa hikmahnya. Si Momo dan Si Popo dapet pengalaman baru buat ikut sidang. Dan aku?? Nggak bisa nahan tawa sampai paginya inget kejadian itu. Sampai disekolah pun kami cerita mengenai kejadian ini. Beruntungnya aku.. Dewi fortuna ada dimotorku saat itu… wkwkw.

Kalau naik kendaraan kurang lengkap atributnya, atau belum punya SIM lebih baik hati-hati dan waspada. Kalau jalanan yang tadinya rame banget tiba-tiba sepi, atau banyak orang yang balik arah karena nggak pakai helm, bisa jadi itu tanda-tanda ada pak polisi nyari mangsa.

Nah, sekarang giliran aku udah punya SIM nih Pak Polisi. Malah jarang ada penertiban. Dulu aja, waktu belum punya SIM, Pak Polisinya rajin banget. Dimana aja ada. Tiap pertigaan, perempatan, perlimaan, dan yang seterusnya, ada Pak Polisi. Yah, pengalam yang unik..

Tulisan ini diikutsertakan dalam GA Kinzihana.

4 comments:

  1. Kalau manut manut sama temen emang kadang lucky ya hihi

    makasih ya sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. semoga kali ini juga beruntung, hehe

      Delete
  2. klo aku biasanya ngacir pelan2 sampe baris terdepan, klo dah di paling depan bilang ma polisinya, udah diperiksa di belakang :)

    ReplyDelete