Get me outta here!

Apa Jenis Blog Ini??


Jika ada yg bertanya apa genre blog ini, jujur aja aku bingung setengah mati. Apalagi kalau ditanyain dosen, blogku ini ber-jenis apa…*doeeeeenggg*. Aku tuh nggak ngasih batasan tentang apa yang mau di-post diblog ini. Suka-suka aja sih.

gambar asli dari sini 

Dari situlah, aku melalang buana mencari pencerahan… *alay dikit*. Dari berbagai situs yang ditemui, yang kebanyakan cuma copas dari Wiki, akhirnya aku milih Wiki untuk referensi ini.

Nah berdasarkan Wikipedia Indonesia, jenis blog tuh kayak gini..
·         Blog politik
Isinya tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog. Lah, selama aku blogging, nggak pernah aku bahas mengenai politik. Ehm.. sebenernya karena nggak paham sih, hehe.
·         Blog pribadi
Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan teman. Kayaknya aku menjurus kesini. Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Tapi nggak full kan?? Kadang juga aku posting sesuatu yang bermanfaat, misalnya aja mengenai info dan teknologi.
·         Blog bertopik
Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu. Jelas banget enggak. Blogku kan bahasnya ini itu, entah apa yang dipikiran. Agak kacau ya kayaknya..
·         Blog kesehatan
Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll. Duh! Apalagi ini, bukan ahlinya aku dibidang kesehatan tuh.
·         Blog sastra
Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog). Nah ini juga bisa. Karena terkadang aku juga suka mengarang. Entah itu puisi, cerpen, cerpan, atau karangan yang tidak diketahui lainnya, wkwk.
·         Blog perjalanan
Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling. Kalau ini sih... bisa jadi bisa jadi...
·         Blog mode
Lebih dikenal dengan "fashion blog". Isinya seputar gaya, perkembangan mode, selera fesyen, liputan pameran mode, dan lain-lain. Mungkin kalau yang jenis ini aku belum pernah posting kayaknya ya, abis akunya nggak fashionable amat kok. Yang penting nyaman dan layak aja, udah, jalan.
·         Blog riset
Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru. Aku belum jadi ahlinya ini. Doakan yaaaaa…
·         Blog hukum
Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws). Gue bukan anak hukum berooh. Politik dan hukum sebelas duabelas deh kayaknya. Takutnya kalau posting sembarangan bisa dihukum ini.
·         Blog media
Berfokus pada bahasan berbagai macam informasi. Sebenarnya juga bisa masuk kesini. Soalnyakan aku memberikan info mengenai hal yang menurutku patut untuk diinfokan. Tapi nggak cuma fokus pada informasi doang. Disini juga kadang aku memberikan sedikit tips dan trik...
·         Blog agama
Membahas tentang agama. Ini juga bisa. Terkhusus agama Islam yaaa....
·         Blog pendidikan
Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru. Apalagi ini. Bisa banget. Aku kan juga posting tugas-tugas sekolah, bahkan kuliah juga...
·         Blog kebersamaan
Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu. Enggak. Jelas enggak. Pokoknya enggak. Ini blog gue sendiri. Titik. *emosi*
·         Blog petunjuk (directory)
Berisi ratusan link halaman website. Kayaknya yang ini enggak deh..
·         Blog bisnis
Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka. Enggak deh. Ini bukan blog promosi ya. Eh.. mungkin belum.. hehe.
·         Blog pengejawantahan
Fokus tentang objek diluar manusia; seperti anjing. Sedikit bingung dengan yang ini. Masuk nggak ya?? Entahlah..~
·         Blog pengganggu
Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog). Eh.. apa blogku ini spam?? Menurut kalian??? Semoga kalian bilang “JELAS ENGGAK”!
·         Blog virus (virus)
Digunakan untuk merusak. Astaga.. ngapain buat blog kalau cuma buat ngrusak kalian?? Loh.. apanya yang dirusak ini?? Kalimatnya ambigu. Bisa otak kalian yang dirusak, hatinya yang dirusak, atau pirantinya yang dirusak, menurutku semua yang merusak itu ya virus, wkwk. Tapi aku nggak ngrusak apa-apakan??

Kesimpulannya adalah.. ehm..... bingung.

Kalau menurutku tadi sih, blogku ini masuk jenis blog pribadi, blog sastra, blog perjalanan, blog media, blog agama, dan blog pendidikan. Nah, penggabungan tu jadilah blog ini.

Jadi intinya, blog ini tuh kayak cerminan dari kehidupanku. Mulai dari tugas sekolah, informasi hingga kuliah, pengalaman, hingga terkadang sedikit banyak curcol. Muehehe. Tapi sekarang kayaknya nggak bisa curcol sefrontal dulu deh. Why?? Udah banyak yang tau kalau blog ini tuh milik Anggraeni Dias Saputri. Yah, mau gimana lagi. Curcolnya dikurangin deh. Hehe. Dan sekarang aku juga jarang nge-post karena bingung mau diisi apa. *gigit jari*. Mau mengarang nggak ada waktu, mau copas itu nggak asik, yaudah deh. Isinya kalau lagi cerah aja. Cerah hati dan pikiran maksudnya.

0 comments:

Post a Comment