Get me outta here!

"72"


                Bukan. Bukan tujuh dua. Tapi tujuh puluh dua. Mereka memiliki arti yang berbeda, meski sering kau anggap mereka adalah sama. Tapi tidak untuk kali ini. Tidak untuk kesempatan ini. Ini benar benar tujuh puluh dua. Tidak dapat dikorting ataupun diskon. Angka pas.

                Dan bukanlah suatu angka berbau mistik seperti angka togel, angka judi, angka lotre ataupun semacamnya. Bukan juga angka fantastis atau bahkan bombastis. Hanya.. sebuah angka sederhana, yang memuat kehidupanku didalamnya. Harapanku.

                Aku berharap, deeply hope. Bahwa suatu saat nanti, dalam waktu dekat ini, aku menjadi bagian dari “72” orang yang bergabung dalam koloni ini. Tidak masalah jika aku menjadi yang nomor 70, ataupun sebagai juru kuncinya pun aku tak apa. Mimpiku bergabung koloni ini sangatlah besar. Meski banyak diantara mereka yang menganggapku sebelah mata, meremehkan, menjatuhkan.. mereka yang mengatakan aku tak akan mampu untuk mencapainya.

                Hanya menerapkan teori. Terkadang kita perlu berlaku tuli terhadap kritik yang menghancurkan seperti itu. Terkadang perlu berlaku cuek bebek untuk tetap berdiri. Tapi, jujur saja, entah dari mana. Dari mana aku mendapat keyakinan sekuat ini. Belum pernah aku rasakan sebelumnya. Keyakinan seperti ini. Semantap ini untuk melangkah.

                Masalah koloni ini menerimaku atau tidak, biarlah menjadi rahasia Tuhan. Aku berserah diri. Aku yakin, pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik. Entah sesuai keinginanku, atau sebaliknya. Aku percaya, jalan pilihan-Nyalah yang terbaik.

                Ya Allah.. Tuhanku.. aku mohon.. berilah aku keajaiban-Mu.. anugrah-Mu.. karunia-Mu.. untuk kesekian kalinya, aku ingin mencoba membahagiakan orang tuaku. Tidak ingin lagi membuat mereka kecewa karena kebodohanku. Aku mohon, beri aku kesempatan untuk membuat mereka bahagia.............. Aamiin.

2 comments: