Get me outta here!

Mentoring Duabelas Pertama

Assalamu’alaikum wr.wb…(´Д)(´Д)(´Д)ノ〜

Alhamdulliah ya Allah.. Mentoring kelas sebelas lanjut kembali.. Hari ini, mentoring pertama kelas duabelas ya Allah.. Terima kasih. Engkau masih memberikan kesempatan untukku belajar agama…. (=^-ω-^=)

Sebenarnya, tema kali ini ramadhan. Tapi yang menarik buat Shamagachi sih, bukan sesi intinya. Tapi sesi tanya jawabnya, tentang Hijab dan Jilbab. #ngeek (Nggak nyambung banget sih.?) Nggak nyambung sih emang, tapi namanya juga curhatan. Curhat tentang masalah hijab dan jilbab itu.. hehe. (^o^)

Hijab dan jilbab, samakah.? (_
Menurut yang saya dengarkan, #mikir hal itu berbeda. Jilbab itu ya.. kerudung. Kalau hijab itu pakaiannya, menutupi semua aurat. Kalau jilbab kan ada yang jilbab transparan, nggak menutupi dada, jilbab yang mini alakadarnya, dan lain sebagainya. Kalau hijab itu yang bener bener syar’i. Hijab itu pake jilbab yang menutupi aurat, menutupi dada, nggak transparan, pakainnya nggak transparan, nggak ketat, pokoknya yang menurut aturan sebenarnya gitu. Pokoknya gitu deh intinya. =

Menrawang nih aku #mlongo ∑(O_O). Aku belum berhijab, aku masih berjilbab ternyata. Aku mulai menutup aurat pelan pelan, awalnya sih memang bimbang. Setelah surf di internet, Alhamdulillah Shamagachi tergugah. Dan seperti biasa, artikelnya Shamagachi re-post. Kamu bisa bacanya di “Beralasan untuk Tidak Berjilbab.? Baca ini..”. Semoga kalian juga mendapat hidayah untuk berjilab.. semiga juga sudah berhijab yha… ( ´ ` )

Dan sekarang hijab. Aku nggak tahu. Memang masih berat sepertinya untuk itu. (ω) Tapi kata kakak mentoringnya, pelan pelan aja. Berdoa semoga Allah memudahkan jalanku untuk berhijab. Amin. (*)

Dan satu pertanyaan yang menjawabnya susah... yaitu… “Wanita dalam Islam diwajibkan mengenakan jilbab. Tetapi mengapa masih ada wanita yang tidak menutup auratnya.?” ( ̄ ̄;Pertanyaan yang.. ehm.. anda sendiri yang tahu jawabannya la…..

Sekian laporan mentoring pertama kelas duabelas ini.. (^_

Doakan Shamagachi mendapat hidayah ya untuk berhijab… diberi kemudahan dalam mendekatkan diri sama Allah SWT.. Amiin.. (*)

Wassalamu’alaikum wr.wb…(´Д)(´Д)(´Д)ノ〜

0 comments:

Post a Comment